BERBAGAI CARA KEMUDAHAN PEMBAYARAN BILLING DI BKK WILKER BATANG

BERBAGAI CARA KEMUDAHAN PEMBAYARAN BILLING DI BKK WILKER BATANG

Dalam rangka menyempurnakan penatausahaan dan pertanggungjawaban penerimaan Negara dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, pengelolaan penerimaan negara dapat dilakukan secara elektronik. Sesuai dengan pasal 15, pasal 33, dan pasal 37, Peraturan Menteri Keuangan Nomor 32/PMK.05/2014 tentang sistem penerimaan Negara Secara Elektronik yang memutuskan peraturan direktur jenderal anggaran tentang tata cara pembayaran/penyetoran penerimaaan negara bukan pajak dan penerimaan non anggaran secara elektronik.
Dalam upaya meningkatkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Wilker Batang sudah menerapkan sistem pembayaran non tunai dalam setiap memberikan pelayan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 64 tahun 2019 tentang jenis dan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak yang berlaku pada kementerian kesehatan.

Sering kita jumpai di dalam kita memberikan pelayan kesehatan baik pelayan Vaksinasi dan pelayan Kapal masih banyak konsumen yang ingin melakukan pembayaran dengan sistem tunai karena mereka menganggap cara tunai adalah cara yang lebih praktis, simpel dan tidak ribet. Padahal ada cara yang lebih mudah yaitu dengan cara non tunai. Di dalam kita memberikan pelayanan kita harus memperhatikan hak dari konsumen yaitu hak mendapat informasi, hak mendapat perlakuan yang adil, hak untuk mendapat pelayanan yang andal, hak untuk mendapatkan perlindungan data data, hak mengajukan aduan bila ada masalah.

Pada tanggal 10 Juni 2024 Wilker batang mensosialisasikan cara pembayaran non tunai dengan mengarahkan konsumen memanfaatkan teknologi secara elektronik untuk melakukan pembayaran Billing dengan menggunakan handphone melalui berbagai aplikasi perbankkan baik melalui BNI Mobile banking, BRI Mobile banking, Pospay kios, Dana, dan lainnya. Apabila Konsumen tetap ingin melakukan pembayaran dengan tunai kita arahkan untuk melakukan pembayaran di bank langsung, ke kantor pos terdekat dan ke Alfamart dan Indomart.

Gambar (Sosialisasi Cara Pembayaran Online di Wilker Batang Bulan Juni 2024)
Gambar (Sosialisasi Cara Pembayaran Online di Wilker Batang Bulan Juni 2024)

Penulis : dr. Wawan

You may also like...