Semarang Health QuaRunTine, Komunitas baru Pecinta Olahraga Lari bagi Karyawan KKP Semarang

Menjaga kesehatan di masa pandemi merupakan kunci untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, upaya ini juga ditempuh dengan rutin berolahraga, salah alternatifnya adalah berlari. Olahraga lari saat ini semakin populer dan digemari masyarakat karena relatif mudah, murah, dan lebih aman dilakukan dalam situasi pandemi.

Pada hari Jum’at, 14 Januari 2022 merupakan aktivitas perdana komunitas runners KKP Semarang, bersamaan dengan lounching Semarang Health QuaRunTine. Kegiatan diikuti oleh Karyawan KKP Semarang. Rute berlari dibagi menjadi 2, rute pertama para runners berlari mengelilingi GOR Tri Lomba Juang dan rute kedua berlari dari Kantor KKP menuju GOR Tri Lomba Juang dengan jarak 5,4 km.

Sebelum berlari para runners melakukan pemanasan dengan gerakan peregangan otot untuk menghindari cidera saat berlari. Harapan adanya komunitas Runners KKP Semarang adalah sebagai wadah pegawai dalam peningkatan kebugaran Karyawan, ajang mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kekompakan tim. Alhamdulillah acara yang digelar berjalan meriah dan sukses.

Foto anggota Semarang Health QuaRunTine Runners

Pemberangkatan Runners

Pemberangkatan Runners

Pemanasan dengan gerakan peregangan sebelum memulai aktivitas berlari

Peta Rute Runners dari Kantor ke GOR Tri Lomba Juang, Semarang

Semarang Health QuaRunTine Runners di GOR Tri Lomba Juang, Semarang

Launching Semarang Health QuaRunTine Runners

Penulis : M. Pujianto, SKM, M.Kes Entomolog Kesehatan Ahli Muda, KKP Kelas II Semarang

You may also like...