Penganugerahaan Penghargaan Hero Of The Month KKP Kelas II Semarang

Hero of The Month itu adalah pengakuan dan apresiasi terhadap seorang pegawai ASN Kementerian Kesehatan yang terpilih dan dianggap pantas atas kinerja dan implementasi nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK. Pemberian penghargaan ini merupakan tindak lanjut atas Surat Edaran dari Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/A/41004/2023 tentang Pemberian Penghargaan Hero Of The Month di Lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun 2023. Pemberian Penghargaan Tahun 2023 dilaksanakan pada 2 (dua) periode yaitu September dan Desember 2023

Penghargaan Hero of The Month diberikan kepada pegawai ASN di KKP Kelas II Semarang yang dinilai dapat mengimplementasikan perilaku nilai dasar BerAKHLAK yang paling sedikit 3 (tiga0 perilaku sebagai berikut:

  1. Suka menolong;
  2. Bersemangat dan cekatan;
  3. Datang tepat waktu sesuai dengan ketentuan jam kerja yang berlaku;
  4. Tidak melakukan perbuatan tercela;
  5. Mampu melaksanakan tugas sesuai arahan pimpinan;
  6. Suka berbagi pengetahuan;
  7. Tidak memberikan pengaruh buruk;
  8. Tidak mengeluh terhadap beban tugas;
  9. Mampu bekerja sama dalam tim; dan/atau
  10. Senantiasa bersikap ramah.

Berdasarkan Surat Edaran di atas, seluruh pegawai ASN di lingkungan KKP Kelas II Semarang diberikan kesempatan untuk memilih melalui voting pada Portal milik Kementerian Kesehatan dimana masing-masing pegawai untuk memilih 1 (satu) orang pegawai yang dianggap memenuhi minilmal 3 (tiga) kriteria perilaku nilai dasar BerAKHLAK.

Selanjutnya dari hasil voting tersebut diperoleh nama-nama kandidat Hero of The Month sebanyak 3 (tiga) orang antara lain:

Rakhmanto Wahyu Nugroho, SKM, M.Kes(Epid)
dr. Wawan Gunawan
Ariyanto, SKM, M.Kes (Epid)
Dari nama-nama di atas, dilakukan Rapat Pleno untuk menetapkan 1 (satu) orang Pegawai ASN terbaik sebagai penerima penghargaan Hero of The Month pada Periode September 2023.

Berdasarkan hasil Rapat Pleno, maka telah ditetapkan 1 (satu) orang penerima Penghargaan Hero of The Month yang dianggap layak dan pantas untuk menerima penghargaan sesuai dengan pengemplementasian perilaku nilai BerAKHLAK yaitu Ariyanto SKM, M.Kes (Epid), seorang Epidemiolog yang menunjukkan dedikasi luar biasa dalam menjalankan tugasnya sebagai staf PKSE. Beliau juga memenuhi kriteria nilai-nilai dasar BerAKHLAK yang dipersyaratkan dan memiliki capaian kinerja yang baik selama ini.

Kemudian pada tanggal 8 Januari 2024, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang menggelar acara “Penganugerahan Penghargaan Hero of The Month” yang diadakan di Aula KKP Kelas II Semarang yang dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan KKP Kelas II Semarang baik melalui daring ataupun luring. Pada kesempatan itu, Kepala KKP Kelas II Semarang menyampaikan bahwa, dengan adanya Penghargaan Hero Of The Month diharapkan akan dapat memotivasi seluruh pegawai di KKP Kelas II Semarang untuk dapat meningkatkan kinerjanya serta menerapkan nilai-nilai dasar BerAKHLAK dalam memberikan pelayanan sehingga dapat memunculkan hero-hero berikutnya di KKP Kelas II Semarang.

Penulis : Humas

You may also like...