Laporan hasil survey kepuasan terhadap pelayanan dokumen kapal

Tujuan yang paling utama dalam suatu survey adalah untuk merumuskan strategi layanan yang unggul dan excellent. Hal ini bisa diperoleh jika dalam survey digali lebih dalam kebutuhan pelanggan, perilaku, dan juga permasalahan yang sering di hadapi. Survey di lakukan ke Agen Kapal yang melakukan pelayanan dokumen kapal di KKP Kelas II Semarang pada bulan Juni 2020, Survey didapatkan sebanyak 32 responden

1. Bagaimana kemudahan alur pelayanan penerbitan dokumen kekarantinaan kesehatan (PHQC/COP/SSCEC/SSCC/HB/P3K)
Dan jawaban responden : dari 32 responden : sebanyak 20 responden memilih kategori sangat mudah (61.3%), mudah sebanyak 12 responden (38,7%) dan yang menganggap tidak mudah nol responden, yang bisa kita liat dalam grafik dibawah. 

Menurut grafik dijelaskan : dari 32 responden : sebanyak 20 responden memilih kategori sangat mudah (61.3%), mudah sebanyak 12 responden (38,7%) dan yang menganggap tidak mudah nol responden

2.  Bagaimana persyaratan penerbitan dokumen kekarantinaan kesehatan menurut anda?
Hasilnya sebagi berikut :

3.  Bagaimana kedisplinan petugas dalam pemeriksaan kekarantinaan kesehatan kapal?
 Hasil survey bisa dilihat dalam grafik no 3, bahwa terdapat 3 kategori pilihan responden yaitu sangat disiplin dengan hasil 51,6% (17 responden), petugas disiplin terdapat  15 responden (48.4%), sedangkan menurut survey tidak terdapat petugas yang tidak disiplin (0 responden).

4.  Bagaimana kemampuan petugas dalam melaksanakan pemeriksaan  kekarantinaan kesehatan kapal?
Menurutt hasil survey dari 32 responden terdapat sebanyak 20 responden memilih kategori sangat mampu (61.3%), mampu sebanyak 12 responden (38,7%) dan yang menganggap tidak mampu nol responden, tertuang dalam grafik no. 4

5. Apakah biaya yang anda bayarkan sudah sesuai dengan tarif biaya yang sudah ditetapkan dalam aturan (PP 64 tahun 2019)  
Hasil survey semua responden 100% (32 responden)  menyatakan bahwa biaya yang dibayarkan sesuai dengan PP No. 64 tahun 2019.

KESIMPULAN
Rata rata hasil survey dari 5 pertanyaan adalah dari 32 responden menunjukkan kepuasan atas pelayanan dokumen kesehatan kapal yang diberikan oleh petugas KKP Semarang (100% puas)

Prosentase tertinggi hasil survey adalah  pertanyaan no. 5 dengan hasil 100% (32 responden), semua menyatakan bahwa biaya yang responden bayarkan sudah sesuai dengan tarif biaya yang sudah ditetapkan dalam aturan (PP 64 tahun 2019)

Indeks Kepuasan Masyarakat (sesuai perhitungan menurut Permenpan No. 14 tahun 2017), hasil survey kepuasan pelayanan dokumen kesehatan kapal sebesar 91,25 (mutu layanan sangat baik)

Kantor Kesehatan Pelabuhan akan selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan dokumen kesehatan kapal yang menjadi tupoksi agar bisa memberikan kepuasan bagi pelanggan. 



















Kategori Berita

Arsip File