Peringatan HKN ke-52 di KKP Semarang

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52, KKP Semarang mengadakan berbagai acara. Acara tersebut yaitu mengadakan jalan sehat dan mengadakan berbagai lomba seperti tenis meja, mini futsal, serta lomba kerapian berpakaian dan meja kerja. Sesuai dengan tema HKN tahun ini yaitu Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat, maka KKP Semarang mengimplementasikannya dalam kegiatan yang mendukung untuk hidup sehat. Acara dimulai pada tanggal 9 November 2016 dengan melaksanakan lomba kerapian berpakaian dan meja kerja. Kriteria penilaian pada lomba ini yaitu tentang kelengkapan dan kerapian seragam yang dipakai serta kerapian dalam penataan dokumen, ATK, atau alat kerja lain yang ada di meja kerja. Penilaian dilakukan oleh tim dari pejabat struktural KKP Semarang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mengadakan pertandingan tenis meja yang dimulai dengan babak penyisihan dan semifinal pada tanggal 10 November 2016. Pertandingan tenis meja ini terdiri dari partai tunggal dan ganda. Pada tanggal 11 November 2016 dilaksanakan jalan sehat yang diikuti oleh semua pegawai KKP Semarang, baik struktural maupun staf. Peserta jalan sehat dilepas langsung oleh Kepala KKP Semarang, Priagung Adhi Bawono, SKM, M.Med.Sc (PH). Dalam acara jalan sehat ini, pegawai KKP Semarang juga melakukan promosi kesehatan dengan membagi-bagikan leaflet yang berisi tentang pencegahan penyakit Infeksi Menular Seksual (IMS). Leaflet dibagikan kepada masyarakat pada rute jalan sehat yang dilewati, terutama pada populasi berisiko di kawasan lokalisasi Sunan Kuning (SK).

Pada acara jalan sehat juga disampaikan penghargaan/tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun kepada 13 pegawai KKP Semarang. Pegawai yang menerima penghargaan yaitu Hepnu Anton Budiono, Soeparlan, Nanik Purwaningsih, Sri Wahyuningsih, Ariyanto, Sutono, dr. Endang Purwaningsih, dr. Naning Purwaningsih, dr. Migunani Utami, Ratih Wulandari, Sri Poerwanti, Eva Musyarofah, dan Hevny Kartikadewi. Penghargaan diberikan oleh kepala KKP Semarang kepada pegawai yang menerima secara perwakilan. Acara jalan sehat ini diakhiri dengan pembagian doorprize menarik.

Setelah acara jalan sehat, dilanjutkan dengan pertandingan final tenis meja. Kemudian dilanjutkan lagi dengan pertandingan mini futsal. Dikatakan mini futsal karena satu tim hanya terdiri dari 2 orang, menggunakan bola plastik, gawang hanya seukuran kardus mi instan, dan lapangan yang digunakan ukurannya hanya sekitar 10 x 5 meter yang bertempat di dalam aula kantor. Acara ini diikuti oleh semua pegawai laki-laki dan mempertandingkan antar bagian, yaitu seksi UKLW, PRL, PKSE, TU, OB, dan Security.

Semua acara yang diselenggarakan berlangsung meriah dan diikuti antusias oleh seluruh pegawai KKP Semarang. Dari rangkaian perlombaan yang dipertandingan, keluar sebagai pemenangnya yaitu: juara I lomba kerapian seragam dan meja kerja dimenangkan oleh Soeparlan (seksi PRL), juara I tenis meja tunggal dimenangkan oleh Badar Kirwono (TU), Juara I tenis meja ganda dimenangkan oleh pasangan Badar Kirwono dan Sugiyono (TU), dan mini futsal dimenangkan oleh tim PRL. (Ariyanto).



Pertandingan tenis meja



Jalan Sehat bersama memperingati HKN ke 52



Promosi Kesehatan dengan pembagian leaflet IMS



Pertandingan mini futsal



Pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 tahun kepada Pegawai KKP Semarang



Foto semangat kebersamaan pegawai KKP Semarang




















Kategori Berita

Arsip File