Upacara Memperingati HKN ke-50 KKP Semarang

Pada tanggal 12 November 2014 KKP Semarang melaksanakan Upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 di Halaman Kantor. Upacara ini dihadiri oleh Pejabat Struktural, seluruh Staf Induk dan Staf Wilker Bandara Ahmad Yani Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang. Kegiatan ini tidak dihadiri oleh Kepala Kantor karena pada saat yang sama, beliau harus menghadiri Upacara memperingati HKN di Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah

Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB. Bertindak sebagai Pembina upacara yaitu Kasubag Tata Usaha KKP Semarang, Badar Kirwono, SKM, MKes. Dalam upacara ini Pembina upacara membacakan Sambutan dari Sekretaris Jenderal Kemenkes RI. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa Tema HKN tahun ini adalah "Sehat Bangsaku Sehat Negeriku" yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa menjaga diri tetap sehat adalah jauh lebih baik daripada mencari pengobatan saat keadaan penyakit sudah berkembang. Selanjutnya diharapkan peringatan HKN ini dapat membangkitkan komitmen masyarakat Indonesia agar mengedepankan semangat Preventif Promotif dalam mewujudkan bangsa yang sehat. Hidup sehat adalah pilihan, tetapi pelaksanaanya sangat dipengaruhi oleh keluarga, pengaruh sosial, dan lingkungan. Kasubag Tata Usaha juga menjelaskan bahwa KKP Semarang mendapatkan undangan untuk mengirimkan 2 orang stafnya mengikuti upacara di Kemenkes RI yaitu Imam Abrori, SKM dan Sutono sebagai staf yang pernah mengikuti Diklat Kekarantinaan yang diselenggarakan oleh Direktorat Surveilans Imunisasi Karantina dan Kesehatan Matra Ditjen PP dan PL Kemenkes RI.


 Pembina Upacara membacakan sambutan Sekjen Kemenkes RI

Dengan adanya upacara peringatan HKN ke-50 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, tanggungjawab, kedisiplinan dan kewaspadaan diri sebagai Aparatur Negara dan Abdi Masyarakat untuk tetap menjadi bangsa yang utuh dan bersatu, menjujung tinggi nilai-nilai perjuangan dan kebersamaan dalam mencapai visi KKP Semarang yaitu tangguh dan prima, serta visi kementerian kesehatan yaitu masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan. Setelah upacara selesai, peserta dipersilahkan menikmati berbagai makanan tradisional yang sehat dan alami seperti pisang, ubi,  kacang rebus, getuk, tiwul, ketan, maupun jajanan tradisional lainnya yang telah disediakan panitia. (Yayuk Agustin Hapsari)


  Para pejabat structural KKP Semarang mengikuti Upacara



Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Hepnu Anton Budiyono



Pembacaan doa oleh Ponco Yuniarto, S.Kom



Peserta upacara menikmati jajanan tradisional yang disediakan panitia



Staf KKP Semarang berpose bersama di bawah spanduk peringatan HKN ke-50

 















Kategori Berita

Arsip File