Peresmian Gedung Kantor Baru KKP Kelas II Semarang

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Semarang pada hari Kamis, tanggal 24 April 2014, menyelenggarakan peresmian gedung kantor baru yang berlokasi di Jl. WR. Supratman No.6, Semarang. Acara ini diadakan di area basement gedung kantor baru KKP Semarang. Hadir dalam acara ini Dirjen PP dan PL Kemenkes RI, Sesditjen PP dan PL, beberapa pejabat struktural di Kemenkes RI, beberapa kepala KKP di Indonesia, Kepala KSOP Tanjung Emas Semarang, undangan lintas sektor Pelabuhan Tanjung Emas dan Bandara, serta tokoh masyarakat di lingkungan Kantor baru KKP Semarang. Acara di buka dengan tari Gambang Semarang dari sanggar tari Sekar Kedaton Semarang. Dilanjutkan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama dan lagu Mars KKP oleh Tim Paduan Suara KKP Semarang.

Acara selanjutnya yaitu sambutan dan laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Kepala KKP Semarang, Priagung Adhi Bawono, SKM, M.Med.Sc (PH). Dalam sambutannya Kepala KKP Semarang menyampaikan banyak terimakasih kepada semua tamu undangan yang hadir dan bersyukur kepada Allah SWT atas selesainya gedung kantor baru KKP Semarang yang telah ditempati oleh seluruh pegawai KKP Semarang dan telah beroperasi sejak tanggal 20 Januari 2014. Setelah laporan ketua panitia diselingi hiburan tari Banyumasan dari sanggar tari Sekar Kedaton Semarang. Dilanjutkan dengan sambutan dari Walikota Semarang yang diwakili oleh Kepala DKK Semarang, dr. Widoyono, MPH. Dalam sambutannya dr. Widoyono menyampaikan permohonan maaf dari Walikota Semarang yang tidak dapat hadir dalam acara peresmian dikarenakan ada acara penting yang mendadak.

Sambutan berikutnya yaitu dari Dirjen PP dan PL Kemenkes RI, Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE. Dalam sambutannya, Prof Yoga memberikan ucapan selamat atas terbangunnya gedung kantor baru KKP Kelas II Semarang, dan diharapkan dengan adanya gedung kantor baru yang jauh lebih bagus dari kantor yang lama ini dapat memotivasi seluruh pegawai KKP Semarang untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat. Setelah memberikan sambutan, Prof Yoga meresmikan gedung kantor baru KKP Semarang dan menandatangani batu prasasti peresmian. Dalam acara ini sekaligus diadakan serah terima sertifikat ISO 9001:2008 kepada lima KKP yang berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2008 pada tahun 2013, yaitu KKP Kelas I Soekarno Hatta, KKP Kelas II Semarang, KKP Kelas II Bandung, KKP Kelas II Mataram, dan KKP Kelas II Balikpapan. Sertifikat diserahterimakan dari lembaga sertifikasi ISO kepada Dirjen PP dan PL dan selanjutnya diserahterimakan kepada masing-masing Kepala KKP. Dalam acara ini pula disampaikan ucapan terima kasih Kepala KKP Semarang yang diwujudkan secara simbolis dengan penyerahan plakat kepada Walikota Semarang, Dirjen PP dan PL, serta Sesditjen PP dan PL.

Selanjutnya, seluruh tamu undangan disuguhi dengan hiburan persembahan lagu dari tim paduan suara KKP Semarang yang menyanyikan lagu Gundul-Gundul Pacul dan I Have A Dream. Rangkaian acara peresmian ditutup dengan doa penutup oleh H.Suprapto, SKM,M.Kes (Epid). Setelah acara ditutup oleh MC, Dirjen PP dan PL, Sesditjen, dan diikuti rombongan dari Kemenkes RI, dan pejabat lintas sektor melakukan tinjauan lapangan ke tiap ruangan gedung KKP Semarang, mulai dari ruang pelayanan vaksinasi, ruangan laborat, ruang Kepala, aula, dan ruang staf/ pegawai. Dirjen PP dan PL selain menandatangani batu prasasti, juga melakukan peresmian secara simbolis dengan membuka selubung papan nama kantor, menggunting pita dan bunga, serta diakhiri dengan penanaman pohon mangga di halaman Kantor KKP Semarang. Terakhir, para tamu undangan dipersilahkan makan siang, beramah-tamah, diiringi lagu-lagu hiburan dari band KKP Semarang. (Ariyanto, SKM



Para tamu disambut dengan tarian Gambang Semarang sebagai pembuka acara



Sambutan dan Laporan Kepala KKP Semarang



Dirjen PP dan PL menandatangani batu prasasti peresmian kantor KKP Semarang



Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2008 Kepada Lima KKP



Tinjauan Lapangan Dirjen PP dan PL beserta rombongan di dampingi Kepala KKP Semarang



Persembahan Lagu-Lagu dari Tim Paduan Suara KKP Semarang

 

 














Kategori Berita

Arsip File