Perpisahan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang

Bertempat di ruang aula Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang, pada hari Senin tanggal 24 Februari 2014 diadakan acara perpisahan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang, dr. Anas Maruf, MKM. Acara perpisahan ini dilaksanakan dalam rangka melepas kepindahan dr.Anas Maruf, MKM yang mendapatkan amanah jabatan baru sebagai Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Filariasis dan Kecacingan Ditjen PP dan PL Kementerian Kesehatan RI. Dr. Anas Maruf, MKM telah dilantik sebagai Kasubdit Filariasis dan Kecacingan pada tanggal 20 Februari 2014. Dan nantinya, posisi dr. Anas Maruf, MKM akan digantikan oleh Kepala KKP Semarang yang baru, yaitu Priagung Adhi Bawono, SKM, M.Med.Sc (PH), yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengendalian Risiko Lingkungan KKP Denpasar, Bali.

Acara diawali dengan sambutan oleh Kasubbag TU, H. Badar Kirwono, SKM, M.Kes. Dalam sambutannya, H. Badar Kirwono mengatakan bahwa acara perpisahan dr.Anas Maruf ini bukanlan suatu akhir hubungan persaudaraan, tetapi justru merupakan suatu moment untuk menjalin sebuah hubungan persaudaraan yang lebih erat. H. Badar Kirwono mewakili seluruh pegawai KKP Semarang mengucapkan banyak terimakasih atas semua arahan dan bimbingan dr.Anas Maruf, MKM serta mohon maaf apabila selama bekerja dan berinteraksi selama ini dari seluruh pegawai terdapat kesalahan dan kekhilafan. Acara selanjutnya yaitu pesan dan kesan. Pesan dan kesan berturut-turut disampaikan oleh perwakilan struktural yang disampaikan oleh Kepala Seksi Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah (UKLW) dr. H. Arqu Aminuzzab, pesan dan kesan dari staf senior yang disampaikan oleh Sugiyono, dari staf yunior oleh Soeparlan, AMAK, dan dari perwakilan Wilayah Kerja oleh dr. Bhakti Abdillah.

Pesan dan kesan yang disampaikan pada intinya memaparkan tentang kesan-kesan terhadap kepemimpinan dr.Anas Maruf, MKM dalam memimpin KKP Semarang, suka dan duka selama masa kepemimpinan dr.Anas, serta pesan dan harapan kepada dr.Anas di tempat yang baru. Selama masa kepemimpinan dr.Anas Maruf, MKM banyak perkembangan yang telah diraih KKP Semarang, baik meliputi inovasi-inovasi program maupun dalam bentuk penambahan inventaris dan pembangunan fisik, termasuk telah dibangunnya gedung Kantor baru KKP Semarang yang saat ini telah beroperasi dan ditempati oleh seluruh pegawai KKP Semarang yang terletak di Jl. WR.Supratman, No.6, Semarang.

Acara berikutnya yaitu sambutan dari dr. Anas Maruf, MKM. Dalam sambutannya, dr.Anas mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari semua pegawai, kerja sama dan hubungan baik selama di KKP Semarang. Dr Anas berpesan agar semua hal yang baik dan budaya positif yang telah dilaksanakan pada masa kepemimpinan dr.Anas agar terus dilanjutkan sedangkan jika ada hal yang kurang baik dan kurang optimal agar dapat diperbaiki di masa mendatang. dr. Anas mengajak agar semua pegawai KKP Semarang memiliki kerangka berfikir secara sistem, artinya lebih mengedepankan kepentingan organisasi institusi daripada kepentingan pribadi. Dr. Anas juga menyampaikan permohonan maaf jika selama masa kepemimpinannya di KKP Semarang terdapat kekurangan dan kesalahan dan berpesan agar silaturahmi yang terjalin selama ini untuk terus dipupuk dan dipelihara.

Di penghujung acara, disampaikan kenang-kenangan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang dan tiap Wilayah Kerja KKP Semarang kepada dr. Anas Maruf, MKM. Acara ditutup dengan doa dilanjutkan dengan ramah-tamah bersalam-salaman antara dr.Anas Maruf, MKM beserta keluarga dengan seluruh pegawai KKP Semarang, diiringi lagu persembahan dari grup band KKP Semarang. Setelah acara berakhir, perwakilan tiap seksi ikut mengantar dr.Anas Maruf, MKM menuju ke tempat tugas yang baru, yaitu di Subdit Filariasis dan Kecacingan Ditjen PP dan PL Kemenkes RI di Jakarta.

(Ariyanto, SKM)

Selayang pandang foto-foto dr. Anas Maruf, MKM :


Acara Halal-Bihalal Lebaran Keluarga Besar KKP Semarang Tahun 2012


Mendampingi Dirjen PP dan PL pada arus mudik lebaran Tahun 2012 di terminal Magelang


Membuka Acara Out Bond Pegawai KKP Tahun 2013


Rapat Evaluasi ISO Tahun 2013


Memimpin Rakon TPKH Embarkasi Adi Soemarmo Boyolali Tahun 2013


Senam Bersama Lintas Sektor Dalam Rangka Hari Kesehatan Sedunia Tahun 2013


Memimpin Rapat Evaluasi TPKH Debarkasi Adi Soemarmo Tahun 2013














Kategori Berita

Arsip File