Kunjungan Sesditjen PP dan PL ke KKP Semarang

Pada hari Rabu, tanggal 12 Februari 2014, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang menerima kunjungan Sekretaris Direktoral Jenderal (Sesditjen) PP dan PL Kemenkes RI, dr. H.M. Subuh, MPPM. Sesditjen didampingi Kasubag Data dan Informasi Bagian Program dan Informasi (PI) Ditjen PP dan PL, Ir. Ade Sutrisna, MKes. Kunjungan ini ditujukan dalam rangka meninjau gedung kantor baru KKP Semarang yang berlokasi di Jl.WR.Supratman No.6 Semarang. Walaupun secara dejure Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang belum diresmikan, namun secara defacto gedung ini telah ditempati oleh seluruh pegawai KKP Semarang dan sudah menyelenggarakan pelayanan mulai tanggal 20 Januari 2014. Sesditjen tiba di KKP Semarang disambut hangat oleh segenap pegawai KKP Semarang, dilanjutkan dengan survey berkeliling ke tiap ruangan gedung Kantor baru didampingi oleh Kepala KKP Semarang, pejabat struktural, dan pegawai.

Ketika meninjau ruang pelayanan vaksinasi, Sesditjen memberikan apresiasi positif kepada KKP Semarang karena memberikan ruang yang luas, representatif, dan fasilitas yang memadai dalam rangka mengutamakan service excellent kepada masyarakat. Ruang pelayanan vaksinasi menempati sebagian besar lantai 1 gedung kantor baru. Sesditjen berpesan kepada pegawai KKP Semarang, bahwa pelayanan vaksinasi meningitis kepada calon Jamaah Umroh saat ini sedang menjadi perhatian publik dan petinggi negara termasuk presiden dan jajarannya. Oleh karena itu KKP Semarang sebagai instansi pelaksana layanan vaksinasi meningitis harus terus berbenah dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah meninjau lantai 1, Sesditjen menuju lantai 2 yang merupakan ruangan seluruh pegawai KKP Semarang, ruang Kepala Kantor, ruang Kepala seksi, ruang rapat, dan ruang aula. Sesditjen memberikan arahan kepada seluruh pegawai KKP Semarang bertempat di ruang aula. Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala KKP Semarang, dr. Anas Maruf, MKM. Dalam sambutannya, dr. Anas mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dari Sesditjen dan mengajak kepada seluruh pegawai KKP Semarang untuk terus melaksanakan komitmen dalam rangka mewujudkan birokrasi yang bersih dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Dr Anas juga memaparkan tentang program unggulan yang akan dilaksanakan di KKP Semarang di Tahun 2014, diantaranya yaitu program pendaftaran vaksinasi on line, GIS, Sistem Informasi Surveilans Epidemiologi, pengembangan VCT, pengembangan web site, dan sebagainya.

Acara selanjutnya adalah arahan dari Sesditjen. Dalam arahannya, Sesditjen berpesan kepada seluruh pegawai KKP Semarang untuk melaksanakan tiga hal pilar penting sebagai pegawai. Yang pertama, pegawai harus taat pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, terutama yang tertuang dalam PP No.53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS. Kedua, pegawai harus selalu bekerja sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur). Dan yang ketiga, pegawai harus senantiasa tertib administrasi. Saat ini di jajaran instansi Kemenkes RI sudah memberlakukan adanya Tukin (Tunjangan Kinerja), sehingga hal itu diharapkan menjadi motivasi seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kinerja dan terus melakukan manajemen perubahan ke arah yang lebih baik dalam rangka mendorong reformasi birokrasi. Acara ditutup oleh Kepala KKP Semarang dengan mengucapkan selamat jalan dan banyak terima kasih atas kunjungan Sesditjen.  (Ariyanto, SKM)


Kedatangan Sesditjen, disambut hangat oleh segenap pegawai KKP Semarang


Sesditjen meninjau ruangan vaksinasi, didampingi oleh Kepala KKP Semarang


Sesditjen memberikan arahan pelayanan vaksinasi di ruang pelayanan


Sesditjen tiba di ruang Kepala Kantor


Sesditjen memberikan arahan dalam acara pertemuan dengan seluruh pegawai KKP Semarang


Sesditjen foto bersama pegawai KKP Semarang














Kategori Berita

Arsip File