KEGIATAN PIN 2016 di KKP Semarang

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang, membuka 3 Pos Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016, yaitu POS PIN Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, POS PIN Polio Bandara A. Yani Semarang dan POS PIN Polio Bandara Adisumarmo Surakarta, POS PIN Polio di buka secara serentak mulai tanggal 8 15 Maret 2016, berkat kerjasama antara otoritas pelabuhan laut (KSOP) dan otoritas pelabuhan udara (Angkasa Pura).

Priagung AB (Ka. KKP Semarang), mengatakan bahwa POS PIN Polio di KKP di buka dengan maksud untuk menjaring anak balita (usia 0-59 bulan), yang sedang melakukan perjalanan menggunakan fasilitas Kapal dan Pesawat Udara yang belum terimunisasi didaerahnya, dan memudahkan para pengguna jasa angkutan laut dan udara. Imunisasi polio diberikan dengan teknis tetes diberikan tanpa kecuali kepada anak balita yang sudah pernah diimunisasi polio atau belum.

Selasa, 8 Maret 2016, ada 30 anak balita yang mendapatkan tetes vaksin polio di POS PIN Bandara Adisumarmo. Menteri Kesehatan RI dalam kunjungan kerja di Solo, landing jam 06.55 WIB di Bandara Adisumarmo, menyempatkan mengunjungi POS PIN yang di buka di Bandara, dalam kunjungannya Menkes juga sempat meneteskan vaksin polio pada balita, Menkes di dampingi Ditjen Yankes dan Ka.Dinkes Prop. Jawa Tengah.

 

by. badarsoc

 














Kategori Berita

Arsip File