Forum Selasa Komunitas Bandar Udara Internasional Adisumarmo Surakarta

Forum Selasa Komunitas Bandara Adisumarmo Surakarta, merupakan forum internal Komunitas dilingkungan Bandara Internasional Adisumarmo Surakarta, forum ini sudah berjalan beberapa waktu yang lalu, dan terbentuk atas inisisasi PT. (PERSERO) Angkasa Pura I Bandara Adisumarmo, dengan tujuan untuk membentuk komunikasi, menampung aspirasi semua stakeholder yang terlibat dalam pelayanan di Bandara. dalam rangka meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional Adisumarmo Surakarta. Adapun anggota forum selasa ini yaitu PT. (PERSERO) terdiri dari CIQ, TNI AU, AirNav Indonesia, Airlina, Gapura Angkasa dll.



Situasi Rapat (Diskusi) Di Ruang Rapat A.P.I, Serius Tapi Santai

Salah satu bentuk realisasi kegiatan forum ini yaitu mengadakan kegiatan pertemuan secara kontinue pada hari Selasa setiap bulannya dan bisa berubah sesuai dengan keadaan.

Tanggal 16 Pebruai 2016, pertemuan forum Selasa, di adakan diruang rapat PT. A.P.I Bandara Internasional Surakarta, sebagai focal point , kali ini yaitu Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang (Bp. Priagung Adhi Bawono,SKM.M.Med.Sc(PH), dalam kesempatan ini, disampaikan beberapa hal, yaitu :

a. Tugas pokok dan fungsi dan kegiatan KKP, persiapan bandara sehat, pelaksanakan simulasi penyakit PHEIC serta sosilisasi virus Zika

b. Simulasi terintegrasi antara PKD yang di selenggrakan Bandara dan PHEIC direncanakan tanggal 23 Maret 2016 bersamaan dengan pelaksanaan PKD di bandara Adi Soemarmo.

c. Pelaksanaan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) dilaksanakan tgl 8 s/d 18 Maret 2016 adapun tempat pelaksanaan di bandara Adi Soemarmo  dan akan disiapkan oleh PT (PERSERO) AP I Bandara Adi Soemarmo.

d. Direncanakan penyelenggaraan pemeriksaan / survey IMS tahun 2017

f. Terkait dengan penyakit Mers-CoV belum ditemukan tersangka penyakit tersebut pada jamaah umroh. KKP juga akan melaksanakan surveilans aktif, memberikan informasi kepada biro umroh dan memberikan Health Alert Card  pada kedatangan haji umroh.

g. Mengaktifkan kegiatan desinseksi pesawat.

h. Agar diselenggarakan secara berkala pelatihan & ketrampilan Automatic External Devibrilator (AED) dan Bantuan Hidup Dasar (BHD) pada petugas di bandara Adi Soemarmo

i.   Penegasan kembali pelaksanaan Abatisasi (obat jentik) di lingkungan Bandara dalam rangka pencegahan penyakit DBD.

l.   Sosialisasi Kemenhub tentang peraturan MenPer Hub 174 th 2015

by. badarsoc 
 

Anggota Forum Selasa Komunitas Bandara Internasional Bandara Adisumarmo Surakarta Barisan depan dua dari kiri SM. Garuda BO Solo (Bpk. Gunadi), Perwakilan Kemenhub Regional III, Ka KKP Semarang, Ka. AirNav (Bpk. Hengky) Solo, Perwakilan Kemenhub Reg.III. Manager Teknik A.P.I Bandara Adisumarmo.














Kategori Berita

Arsip File