DIRECT FLIGHT SOLO-JEDDAH

Bandara Adisumarmo Soemarmo Solo, merupakan salah satu Bandara Internasional yang berada di Propinsi Jawa Tengah, dengan berbagai penerbangan, baik domestik maupun Internasional. Maskapai penerbangan yang beroperasi saat ini untuk penerbangan domestik, Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Batik Air dan penerbangan Internasional yaitu Air Asia dengan flight Malaysia dan Singapora. Dengan semakin menigkatnya traveling Internasional, dengan berbagai tujuan, baik wisata, bisnis, student dan juga ibadah khususnya Umroh, maka Bandara Internasional akan membuka direct flight, dari Solo Jeddah ; Jeddah-Solo.


Tanggal 5 Januari 2016, PT (PERSERO) Angkasa Pura I Bandara Adisumarmo, mengadakan rapat koordinasi dalam rangka persiapan direct flight, dengan melibatkan stakehoder yang ada diwilayah Bandara Adisumarmo Surakarta, hadir pada rapat tersebut antara Maskapai Penerbangan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang, Imigrasi, Custom dan Karantina Hewan/Tumbuhan. Dalam kesempatan itu GM. PT(PERSERO) A.P.I Bandara Aisumarmo menyampaikan bahwa, untuk memberikan pelayanan pada direct flight yang baik, memerlukan dukungan terintegrasi baik dari Instansi pemerintah (C,I,Q) dan juga dari pihak swasta. Hal ini akan bisa menjamin kenyamanan pengguna jasa pesawat udara. Direct flight Solo Jeddah ini, akan memudahkan pengguna jasa khusunya perjalanan Umroh, yang pada saat ini selalu meningkat dari waktu ke waktu. Disamping itu juga akan memberikan efek yang positif terhadap perkembangan ekonomi di wilayah Solo Raya.

Hadir dalam rapat persiapan tersebut, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang, diwakili oleh Koordinator Wilayah Bandara Adisumarmo, pada prinsipnya, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang, mendukung sepenuhnya rencana direct flight dari Solo-Jeddah, Jeddah Solo secara maksimal, sebagai persiapan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang akan selalu mengaktifkan Thermal Scanner, melakukan pemeriksaan ICV di Terminal Kedatangan, menyiapkan pelayanan kesehatan terbatas di Terminal Bandara Adisumarmo, memantau kualitas lingkungan secara berkelanjutan, termasuk dalam persiapan keperluan katering pesawat, dengan mengadakan Meal Test Presentasi, dengan pihak Aeroprima Catering Service, sebagai penyelenggara katering pesawat.

Dibidang karantina, juga akan lebih meningkatkan kegiatan Surveilans Epidemiologi di point of entry, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeteksi kemungkinan adanya penyebaran penyakit dari Indonesia ke Arab Saudi maupun dari Arab Saudi ke Indonesia.(badarsoc)














Kategori Berita

Arsip File